Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Cara Membuat Link Grup WhatsApp - Keminjal

Cara Membuat Link Grup WhatsApp - Semangat pagi! Semoga hari Anda menyenangkan dan kami ucapkan selamat datang di situs Keminjal yang saat ini sedang Anda baca. Seperti yang tertulis pada judul, kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Link Grup WhatsApp dan tentunya akan sangat menarik.

Mungkin beberapa waktu yang lalu Anda sedang mencari artikel tentang Cara Membuat Link Grup WhatsApp di internet dan dari sekian banyak situs yang menyediakan informasi tersebut, Anda memilih untuk berkunjung ke situs ini, maka Anda sudah membuat keputusan yang tepat, karena kita memang akan mengupasnya. Baiklah langsung disimak saja yuk.

Ulasan Lengkap Cara Membuat Link Grup WhatsApp

WhatsApp memberikan sebuah fitur berupa grup yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan bergabung ke dalam grup bersama orang lain.

Salah satu cara untuk mengundang orang lain masuk ke dalam grup WhatsApp adalah dengan membuat link undangan grup WA itu sendiri.

Dengan adanya WhatsApp group link tersebut, admin bisa membuat dan mengundang orang lain untuk masuk ke grup WA tanpa menyimpan nomor mereka terlebih dahulu.

Namun sayangnya tidak sedikit pengguna yang belum bisa membuat link undangan group WhatsApp tersebut.

Cara Membuat Invite Link Grup WhatsApp

Hal pertama yang harus kamu perhatikan untuk sebelum membuat link undangan grup WA adalah memastikan bahwa aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan merupakan aplikasi terbaru.

Karena pada aplikasi WhatsApp terbaru memiliki tampilan yang sedikit berbeda dengan versi sebelumnya, jadi jika kamu masih menggunakan WA versi lama mungkin akan ada sedikit perbedaan pada tampilan tutorial di bawah ini.

Selanjutnya kamu tentu harus berada dalam sebuah grup dan menjadi admin, karena yang bisa membuat link invitation group WhatsApp hanyalah admin group tersebut.

Atau jika kamu ingin membuat sebuah grup baru, kamu bisa membuatnya terlebih dahulu.

1. Buat Grup WhatsApp Baru

  • Jalankan aplikasi WhatsApp
  • Tap titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Selanjutnya pilih New group atau Grup baru cara membuat grup whatsapp untuk diri sendiri
  • Tambahkan anggota pada grup tersebut
  • Masukkan nama grup tersebut
  • Tambahkan foto profil grup
  • Jika sudah tap tanda centang hijau cara membuat grup WA tanpa menyimpan nomor

2. Buat Link Undangan Grup

  • Buka grup WhatsApp yang akan kamu bagikan linknya
  • Buka Info Grup dengan cara menekan nama grup atau memilih Group Info pada titik tiga yang ada di pojok kanan atas cara share link grup whatsapp bukan admin
  • Gulir ke bagian bawah hingga kamu menemukan opsi Undang via tautan atau Invite via link cara mengirim link grup wa bukan admin
  • Disana kamu akan melihat link grup WhatsApp tersebut cara membuat dan membagikan link grup whatsapp
  • Kamu juga bisa memilih beberapa opsi yang ada
  • Pilih Send link via WhatsApp atau Kirim tautan via WhatsApp untuk mengirim link grup tersebut ke kontak yang ada di WA kamu
  • Pilih Copy link atau Salin tautan untuk menyalin link tersebut ke clipboard
  • Pilih Share link atau Bagikan tautan untuk membagikan link grup WhatsApp tersebut ke aplikasi lain

Selesai, kini kamu hanya perlu memberikan atau membagikan link tersebut untuk mengundang orang lain bergabung ke grup WA.

Tapi bagaimana kalau kamu sudah terlanjut membagikan link tersebut namun tiba-tiba berubah pikiran untuk membatalkannya.

Kamu bisa membatalkan link udangan grup WhatsApp tersebut dengan cara membuka opsi Invite via link atau Undang via tautan, kemudian pilih Reset link atau Batalkan tautan.

Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Lewat Google

Kelebihan Link Grup WhatsApp

Setiap fitur tentu memiliki kelebihan di dalamnya, berikut ini beberapa kelebihan atau manfaat yang bisa didapatkan dari link undangan grup WA.

  1. Admin grup tidak perlu menyimpan nomor calon anggota terlebih dahulu
  2. Siapapun bisa masuk ke grup tersebut dengan mengklik link atau tautan undangan grup WA itu sendiri
  3. Tidak perlu repot memasukkan anggota satu per satu jika jumlah calon anggota cukup banyak

Kekurangan Link Grup WhatsApp

Selain membawa kelebihan atau manfaat, link grup WA juga memiliki kekurangan atau kekurangan. Berikut di antaranya:

  1. Tidak bisa mengontrol siapa saja yang masuk ke grup tersebut
  2. Tidak dapat mengenali secara pasti siapa orang yang bergabung ke dalam grup
  3. Membuat kuota maksimal grup cepat terpenuhi jika banyak orang yang tertarik dan bergabung dengan undangan link grup tersebut

Dengan membuat link grup undangan WA tersebut, kamu sebagai admin bisa dengan mudah mengirim atau share link group WhatsApp tersebut ke siapapun tanpa harus menyimpan nomor mereka terlebih dahulu.

The post Cara Membuat Link Grup WhatsApp appeared first on Ngutek.

Selamat! Anda baru saja selesai membaca ulasan mengenai Cara Membuat Link Grup WhatsApp. Harapan kami uraian diatas dapat menjadi penawar rasa penasaran Anda serta menambah wawasan kita semua. Jika dirasa masih ada hal yang perlu di tanyakan setelah membaca uraian diatas, silahkan menyampaikannya melalui kolom komentar dibawah. Thank you sudah mampir ke situs keminjal dot blogspot dot com. Sampai ketemu di postingan selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Cara Membuat Link Grup WhatsApp - Keminjal"